Rabu, 02 November 2016

Tips Menghadapi Ujian Mendadak

Orang Ujian

Ujian adalah sesuatu yang sangat ditakuti dan dihindari oleh rata-rata kalangan siswa atau murid di sekolah. Bila ujian saja sudah menakutkan, lalu bagaimana ceritanya bila Ujian itu dilaksanakan secara mendadak
Ya guru-guru sekarang memang sering kali melakukan Ujian secara mendadak kepada para muridnya, nah untuk mengantisipasi hal tersebut, saya sudah mempunyai beberapa tips yang boleh kalian coba apabila guru kalian melakukan Ujian secara mendadak/tiba-tiba. berikut tipsnya:

  1. Jangan Panik

Ilustrasi Orang Panik
      Hal pertama yang harus anda lakukan adalah jangan panik bila terjadi Ujian mendadak. Panik akan membuyarkan konsentrasi anda dan hanya akan menyusahkan anda saja saat mengisi Ujian kelak. Usahakan menjaga diri anda agar tetap rileks supaya anda dapat berkonsentrasi saat mengisi soal-soal Ujian.

2. Cobalah Mengingat Kembali


Ilusrasi Orang Berfikir
      Yang kedua ini berhubungan dengan yang pertama tadi, anda harus tetap rileks dan fokus agar dapat mengingat kembali apa yang sudah anda pelajari sebelum Ujian mendadak ini. Cobalah ingat-ingat materi yang sudah kamu pelajari secara garis besarnya saja.

3. Yakinlah Pada Diri Sendiri

Ilustrasi Percaya Diri
       Langkah selanjutnya adalah percaya dengan dirimu sendiri. Langkah ini merupakan langkah yang penting dalam menghadapi sebuah Ujian mendadak, karena dengan percaya kepada dirimu sendiri dapat membantu anda dalam mengisi soal-soal dalam Ujian. Jangan tergantung kepada teman/orang lain, karena teman/orang lain belum tentu dapat membuatmu menggapai hasil maksimal dalam ujianmu.

4. Berdoa

Ilustrasi Orang Berdoa
      Langkah yang terakhir tentunya berdoa dengan kepercayaan yang kamu miliki. Berdoa amatlah penting demi kelancaran kamu dalam menghadapi Ujian yang dilaksanakan secara mendadak ini. Berdoa lah kepada tuhanmu agar kamu dapat mengisi soal-soal Ujian dengan mudah dan lancar.


Itulah beberapa tips yang bisa saya kasih dalam menghadapi Ujian yang diberikan oleh gurumu secara mendadak. Semoga Bermanfaat :).